Kompas.com - 03/08/2013, 02:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Gelandang muda Juventus, Paul Pogba, punya ambisi besar dalam kariernya. Pemain berusia 20 tahun asal Perancis ini ingin menyamai Zinedine Zidane selama berkostum Bianconeri.

Pogba dibeli dari Manchester United pada musim panas tahun lalu. Meski masih belia, Pogba sudah memperlihatkan tanda-tanda dirinya bakal jadi pemain besar bersama Si Nyonya Tua dan dia pun bertekad ingin seperti Zidane.

Selama lima tahun berkostum Juventus, Zidane berhasil mempersembahkan dua gelar liga sebelum pindah ke Real Madrid pada tahun 2001. Pogba melihat Zidane sebagai modelnya dan dia ingin meniru pemain legendaris tersebut.

"Saya sudah setahun bersama klub ini dan saya sangat senang karena kami berhasil memenangkan scudetto," ujar Pogba kepada Corriere dello Sport, Jumat (2/8/2013).

"Saya berharap menjadi besar seperti Zidane, Lilian Thuram, dan Didier Deschamps, tetapi saya harus bekerja keras untuk mencapai level itu."

Pogba, yang memenangi gelar Piala Dunia U-20 pada musim panas ini, juga memuji Andrea Pirlo sebagai pemain modern. Dia pun berharap bisa menimba ilmu dari gelandang veteran tersebut.

"Tentu saja Pirlo!" ujarnya penuh antusias. "Saya berharap satu hari nanti saya bisa melakukan apa yang dia lakukan."

Kontrak Pogba bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2016. Pada musim pertamanya bersama tim besutan Antonio Conte tersebut, dia tampil sebanyak 27 kali dan mencetak lima gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.