Timnas Indonesia Masih Cari Komposisi Terbaik

Kompas.com - 02/08/2013, 22:34 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago. TRIBUNNEWS.com/DANNY PERMANAPelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku akan serius mempersiapkan laga uji coba melawan Filipina di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, 14 Agustus 2013. Menurut dia, tim pelatih akan mencari komposisi pemain terbaik untuk laga tersebut. 

Laga uji coba ini merupakan kebutuhan timnas untuk mencari lawan yang sepadan sebagai persiapan menghadapi China dalam kualifikasi Piala Asia 2015, Oktober mendatang. Sebelumnya, Indonesia mendapatkan kesempatan berharga melawan Belanda serta tiga klub Premier League, yaitu Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Jacksen mengatakan, saat ini tim pelatih masih mencari beberapa nama pemain yang bakal dimasukkan ke dalam skuad melawan Filipina. Ia mengaku akan memanggil beberapa pemain baru yang akan digabungkan dengan penggawa timnas yang sudah bermain di sejumlah laga uji coba sebelumya.

”Pelatnas akan dimulai 11 Agustus. Saat ini saya perlu diskusi dengan tim pelatih lain. Kemarin sudah ada yang menonton Arema melawan Persisam, sekarang mereka sedang memantau Mitra Kukar melawan Persegres. Nanti kami akan diskusikan siapa saja pemain yang bakal dimasukkan ke dalam skuad,” ujar Jacksen di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (2/8/2013) malam.

Jacksen menuturkan, tim pelatih tidak akan merombak penuh skuadnya yang sudah menjalani laga uji coba internasional. Menurut dia, timnas senior akan juga berkoordinasi dengan tim pelatih timnas U-23 yang pada saat bersamaan akan menjalani pelatnas untuk laga uji coba melawan Brunei.

”80 persen dari materi pemain kemarin akan kami panggil dari melawan Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Saya akan memanggil pemain yang saya rasa pas dengan apa yang dibutuhkan tim ini. Nama-nama yang dipanggil RD akan kami lepas,” kata Jacksen.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X