Kompas.com - 02/08/2013, 03:03 WIB
|
EditorHery Prasetyo

NAPLES, KOMPAS.com —
Ayah Edinson Cavani, Luis Cavani, mengungkapkan bahwa anaknya tak pernah berniat meninggalkan Napoli. Jika ia akhirnya dibeli Paris Saint-Germain (PSG), itu sebuah kejuatan yang juga tak pernah terpikirkan oleh Cavani sendiri.

Pemain asal Uruguay itu dibeli PSG dengan harga 63 juta euro (sekitar Rp 855,4 miliar). Menurut Luis Cavani, anaknya sebenarnya ingin lama membela Napoli demi memecahkan rekor Diego Maradona.

"Kepergiannya ke Paris sangat tiba-tiba dan mengejutkan. Itu bahkan nyaris tak diharapkan. Keinginan anak saya adalah bertahan di Naples pada musim depan. Sebab, ia memiliki satu tujuan, yakni memecahkan rekor gol Maradona," jelas Luis Cavani kepada football-italia.net.

Maradona merupakan pahlawan Napoli. Legenda sepak bola asal Argentina itu membawa Napoli meraih sukses terbesar pada era 1980-an dan awal 1990-an. Ia menghadirkan dua gelar Liga Serie-A (1986-87 dan 1989-90), Coppa Italia 1987, Piala UEFA 1989, dan Piala Super Italia 1990. Selain itu, Maradona pernah menjadi top scorer Serie-A musim 1987-88 dengan 15 gol.

Musim lalu, Cavani menjadi top scorer Serie-A dengan 29 gol. Namun, secara total dia baru menyumbangkan 78 gol buat Napoli. Sementara Maradona sudah mencetak 81 gol buat Napoli. Rekor itu yang ingin dikejar Cavani.

"PSG memberikan tawaran yang luar biasa dan kita semua tahu bagaimana sepak bola itu. Naples sudah menjadi rumah kedua Edi (Cavani) dan saya kira dia tak suka cara ia meninggalkan suporter. Saya yakin, ia akan segera mengirim pesan kepada pendukung Napoli," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.