Kompas.com - 02/08/2013, 01:10 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
MUENCHEN, KOMPAS.com — Penyerang muda Kingsley Boateng menjadi pahlawan AC Milan saat melawan Sao Paulo dalam perebutan tempat ketiga Audi Cup 2013 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Kamis atau Jumat (2/8/2013) WIB. Bomber berusia 19 tahun itu mencetak gol semata wayang yang membawa Milan menang 1-0.

Pada awal pertandingan, Sao Paulo sebenarnya mampu langsung memberikan tekanan kepada Milan. Bahkan, laga baru berjalan enam menit, Ganzo hampir saja membuka keunggulan Sao Paulo jika bola tendangannya tidak dapat diantisipasi kiper Milan, Marco Amelia.

Sepanjang paruh pertama, kedua tim mencoba saling menembus rapatnya barisan pertahanan masing-masing lawan. Sao Paulo kembali memperoleh peluang melalui kombinasi Ganzo dan Maicon pada menit ke-36. Namun, kerja sama itu belum membuahkan hasil karena Amelia mampu tampil gemilang menahan bola sepakan Ganzo.

Milan bukan tanpa serangan. Peluang terbaik skuad asuhan Massimiliano Allegri itu tercipta pada menit ke-40. Sayang, bola tendangan keras M'Baye Niang masih membentur mistar gawang Sao Paulo.

Selepas turun minum, Milan langsung tampil menggebrak. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung I Rossoneri pun tercipta pada menit ke-53 melalui aksi Boateng. Menerima umpan matang Emanuelson, striker yang baru masuk di babak kedua menggantikan Stephan El Shaarawy itu sukses mencetak gol dengan tendangan akurat.

Tertinggal, Sao Paulo mencoba bangkit. Pada menit ke-64, Sao Paulo mempunyai peluang menyamakan kedudukan setelah Roni mendapat ruang cukup untuk menembak bola ke arah gawang. Namun, karena terlalu lama memegang bola, kesempatan itu terbuang sia-sia dan bek Milan dapat memblok bola tendangan kerasnya.

Di babak ini, Milan juga beberapa kali mampu merepotkan barisan pertahanan Sao Paulo. Setidaknya, ada dua peluang bagi Milan yang diciptakan Kevin Constant dan Boateng pada menit ke-83 dan 86. Namun, kesempatan itu gagal membuahkan hasil karena kiper Sao Paulo, Denis, tampil cukup baik.

Sao Paulo mendapatkan peluang emas terakhir pada menit ke-89. Sayang, meski sudah mengecoh Amelia, bola tendangan Osvaldo masih dapat dibuang ke luar lapangan oleh bek Milan yang tampil cukup sigap. Skor 1-0 untuk Milan pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Milan: 1-Marco Amelia, 35-Davide Pacifico, 81-Cristian Zaccardo, 33-Jherson Vergara (36-Luca Lotti 46), 28-Urby Emanuelson, 24-Bryan Cristante, 16-Andrea Poli (12-Bakaye Troure 62), 23-Antonio Nocerino 19-M'Baye Niang (21-Kevin Constant 70), 37-Andrea Petagna (10-Kevin Prince Boateng 62), 92-Stephan El Shaarawy (39-Kingsley Boateng 46).
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Sao Paulo: 12-Denis, 23-Douglas (2-Toloi 46), 33-L. Silvas, 14-Edson Silva (28-Edson Silva 46), 38-Reinaldo, 7- Rodrigo Caio (27-Lucas Farias 46), 18-Maicon, 8-Ganso (28-Joao Schmidt 62), 20-Lucas Evanglista (17-Osvaldo 78), 19-Aloisio, 22-Silvinho (21-Roni 62).
Pelatih: Paulo Autuori.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.