Kompas.com - 01/08/2013, 17:13 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mengkritik penampilan pemainnya setelah dikalahkan Manchester City 3-5 pada turnamen Audi Cup 2013 di Allianz Arena, Rabu (31/7/2013). Menurut dia, para penggawa "I Rossoneri" takut berhadapan dengan skuad "The Citizens".

Pada pertandingan tersebut, Milan memang kedodoran pada menit-menit awal pertandingan. Laga baru berjalan 35 menit, Milan sudah kebobolan lima kali lewat sepasang torehan Edin Dzeko dan satu gol dari David Silva, Micah Richards, serta Aleksandar Kolarov.

Milan sempat bangkit menjelang turun minum melalui dua gol El Shaarawy dan kreasi Andrea Petagna. Namun, di paruh kedua, Milan yang tidak diperkuat bomber andalan Mario Balotelli gagal kembali memperkecil ketertinggalan dan laga pun berkesudahan untuk kemenangan City 5-3.

"Kami bermain buruk di setengah jam pertama. Ada semacam ketakutan dan kami tidak satu pun melakukan tekel kepada pemain lawan. Beberapa pemain tidak pernah merasakan bermain di atmosfer seperti ini. Untuk saat ini, dengan banyak pemain yang bermain pada laga internasional dan mengalami cedera, kami tahu akan menghadapi beberapa kesulitan," ujar Allegri.

"Tim ini diisi sekitar tujuh atau delapan pemain di bawah 20 tahun. Jadi, kami tidak harus terpengaruh dengan paranoia setelah kekalahan ini. Sangat tidak mungkin untuk datang ke sini dan mendominasi permainan Manchester City," tambahnya. 

Meski begitu, Allegri tetap optimistis Milan akan meraih hasil positif dalam turnamen tersebut. Apalagi, ia menungkapkan, beberapa pemain kunci siap dimainkan dalam perebutan tempat ketiga melawan Sao Paolo, Kamis (1/8/2013).

"Di Amerika Serikat, kami mempunyai Mario Balotelli, Riccardo Montolivo, dan Cristiano Zapata. Matias Silvestre (pemain baru) juga akan tiba. Stephan El Shaarawy hanya melakukan empat kali sesi latihan, sedangkan Nigel de Jong dan Sulley Muntari masih harus meningkatkan fisiknya," kata Allegri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.