Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneijder Dicoret dari Skuad Belanda

Kompas.com - 31/07/2013, 22:19 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber GOAL
AMSTERDAM, KOMPAS.com — Gelandang Wesley Sneijder harus kembali menerima kenyataan pahit di tim nasional Belanda. Setelah kehilangan ban kapten, pemain Galatasaray itu juga harus rela namanya dicoret dari skuad "De Oranje" yang dipersiapkan untuk menghadapi Portugal dalam laga uji coba pada 14 Agustus mendatang.

Sneijder sebelumnya kehilangan ban kapten saat Belanda melakoni pertandingan uji coba melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Juni lalu. Alasan utama pencopotan itu karena pelatih Belanda Louis van Gaal tidak puas dengan kondisi fisik Sneijder.

Selain Sneijder, Van Gaal juga tidak memanggil kiper Fulham, Maarten Stekelenburg, dan bek Everton, John Heitinga. Kiper Newcastle United, Tim Krul, juga tidak dimasukkan karena alasan kesehatan.

Sementara dalam daftar 26 pemain yang dipanggil, Van Gaal memasukkan beberapa nama pemain muda, di antaranya Marco van Ginkel, Adam Maher, dan Tonny Vilhena. Selain itu, ada juga pemain debutan, yaitu bek Augsburg, Paul Verhaegh.

Skuad Belanda untuk melawan Portugal:

Kiper: Kenneth Vermeer (Ajax), Michel Vorm (Swansea), Jasper Cillessen (Ajax).
Bek: Daley Blind (Ajax), Ron Vlaar (Aston Villa), Daryl Janmaat (Feyenoord), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Joris Mathijsen (Feyenoord), Ricardo van Rhijn (Ajax), Paul Verhaegh (Augsburg), Stefan de Vrij (Feyenoord).
Gelandang: Jordy Clasie (Feyenoord), Marco van Ginkel (Chelsea), Jonathan de Guzman (Swansea), Adam Maher (PSV), Kevin Strootman (AS Roma), Rafael van der Vaart (Hamburg), Siem de Jong (Ajax), Tonny Vilhena (Feyenoord).
Penyerang: Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Muenchen), Ruben Schaken (Feyenoord), Ricky van Wolfswinkel (Norwich).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com