Kompas.com - 31/07/2013, 18:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Disiplin PSSI masih menunggu hasil penyelidikan polisi terhadap kasus pelemparan bus Persib Bandung beberapa waktu lalu. Namun, Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan memastikan pihaknya akan melakukan tindak lanjut sebelum laga Persija-Persib dimainkan pada 28 Agustus 2013 mendatang.

"Kalau polisi belum memutuskan, kami akan mengambil tindakan sebelum tanggal 28," kata Hinca di kantor PSSI, Rabu (31/7/2013).

Ia juga menjelaskan, pihak Komdis terus menyelidiki insiden pelemparan bus tersebut. Pada saat yang sama, Hinca mengimbau agar insiden tersebut dijadikan bahan pelajaran semua pihak.

"Komdis ingin kasus ini ditempatkan sebagai pembelajaran. Tidak boleh ada rantis untuk menjemput tamu. Kenapa? Karena orang bermain sepak bola harus dalam keadaan nyaman," jelas Hinca.

Diberitakan sebelumnya, bus yang mengangkut skuad Persib dilempar saat hendak berangkat ke Gelora Bung Karno untuk meladeni Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Super League beberapa waktu lalu. Namun, hingga kini pihak berwajib belum mengetahui biang kerok insiden tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.