Messi Selamatkan Barca, Neymar Lakoni Debut

Kompas.com - 31/07/2013, 05:05 WIB
Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Lechia Gdanks di PGE Arena, Selasa (30/7/2013). AFP/JANEK SKARZYNSKI Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Lechia Gdanks di PGE Arena, Selasa (30/7/2013).
|
EditorHery Prasetyo
GDANKS, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, menyelamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Lechia Gdanks di PGE Arena, Selasa (30/7/2013). Berkat gol pemain asal Argentina tersebut, Barca berhasil bermain imbang 2-2 dengan Lechia.

El Barca harus dua kali tertinggal pada pertandingan ini. Laga baru berjalan 14 menit, Los Cules harus kebobolan setelah kiper Jose Pinto gagal menghalau bola tandukan Jaroslaw Bieniuk.  

Barca baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-25. Gol berawal dari tusukan Martin Montoya di sisi kiri pertahanan Lechia. Umpan silang dari Montoya langsung disontek Sergi dan gol. Gol tersebut membuat Barca bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Selepas turun minum, Barca kembali mendominasi. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan kembali kebobolan saat laga baru berjalan empat menit. Piotr Grzelczak berhasil mencuri bola dari kaki Montoya. Ia kemudian masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang sulit dijangkau kiper Oier. 

Barca langsung meningkatkan intensitas serangannya.  Alhasil, dalam tujuh menit, Barca mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Messi. 

Gol berawal dari kerja sama Jonathan Dos Santos dan Alexis Sanchez. Usai menerima umpan terobosan dari Sanchez, Messi mencongkel bola dan gol.

Setelah itu, asisten pelatih Barca, Jordi Roura, melakukan beberapa pergantian, termasuk memainkan Neymar pada menit ke-78.  Sayang, masuknya Neymar tak mampu memberikan kemenangan bagi Barca setelah skor imbang 2-2 bertahan hingga laga usai.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X