PT LPIS Bantah Gugat PSSI

Kompas.com - 30/07/2013, 20:11 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) membantah melayangkan gugatan untuk PSSI, AFC, dan FIFA ke CAS. Menurut Kepala Bidang Komunikasi LPIS Abi Hasantoso, gugatan yang dilayangkan memang mengatasnamakan kuasa hukum LPIS, tetapi yang menjadi sumber gugatan adalah Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Enam orang ini yang memikirkan nasib LPIS ke depan sebagai operator liga yang sah menurut FIFA. Jadi bukan dari kami. LPIS tidak pernah layangkan gugatan itu," tegasnya, Selasa (30/7/2013).

Abi menjelaskan konten gugatan yang diajukan tersebut adalah penolakan monopoli oleh PT Liga Indonesia. Sebab keputusan untuk melebur ISL dan IPL sangat tidak adil karena hanya empat klub IPL yang akan diikutkan dalam liga tahun depan.

Melalui Djoko Driyono selaku Sekjen, PSSI sendiri mengaku tak terlalu khawatir dengan gugatan tersebut. Menurut Djoko, PSSI sudah mengomunikasikan perihal gugatan tersebut pada FIFA.

"FIFA meminta PSSI tak terlalu fokus gugatan PT LPIS. Kami disarankan untuk melakukan pekerjaan yang sudah dijalankan saja," katanya.

Selain itu PSSI berencana memanggil LPIS untuk membahas persoalan ini pada Jumat (2/8/2013) mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X