Mitra Kukar Tekuk Arema di Kandang

Kompas.com - 29/07/2013, 23:26 WIB
Indonesia Super League Indonesia Super League
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TENGGARONG, KOMPAS.com — Mitra Kukar berhasil menang 2-1 atas Arema Indonesia pada lanjutan Indonesia Super League di Stadion Madya Aji Imbut, Senin (29/7/2013) malam. Dua gol tuan rumah dicetak Ilija Spasojevic dan Paolo Daniel Frangipane. Sementara Arema memangkas skor lewat kreasi Greg Nwokolo.

Meski berhasil meraih poin penuh, Mitra Kukar tetap berada di peringkat kelima klasemen sementara ISL dengan poin 54, tertinggal satu angka dari Persib Bandung di posisi keempat. Sementara Arema masih tertahan di posisi kedua dengan poin 56.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Mitra Kukar tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Benar saja, laga baru berjalan empat menit, tendangan keras jarak jauh yang dilesakkan Spasojevic sudah mampu membuat tuan rumah unggul lebih dulu.

Meski mencoba membalas, Arema harus kembali kebobolan setelah Frangipane mampu membobol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-33. Gol tersebut diciptakannya dengan tendangan melengkung dari ujung kotak penalti Arema yang tidak dapat dihalau Meiga.

Pada paruh kedua, Arema berusaha keluar dari tekanan Mitra Kukar. Skuad asuhan Rahmad Darmawan itu mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-50. Sayang, bola tendangan keras Beto masih dapat ditepis kiper Mitra Kukar, Joice Sorogan, dengan cukup baik.

Gol yang ditunggu-tunggu kubu tim tamu pun tercipta pada menit ke-78 melalui kreasi Greg. Tendangan bebas striker tim nasional Indonesia itu meluncur deras masuk ke sudut kanan gawang Arema meski sebelumnya sempat ditepis lebih dulu oleh Joice untuk memperkecil ketertinggalan.

Setelah gol tersebut, Arema terus mencoba untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Namun, barisan pertahanan Mitra Kukar tampil cukup disiplin sehingga membuat sejumlah peluang Arema terbuang sia-sia. Skor 2-1 untuk tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X