Kompas.com - 29/07/2013, 22:22 WIB
Penyerang Ekuador, Christian Benitez saat berseragam Birmingham City. Dok. MirrorPenyerang Ekuador, Christian Benitez saat berseragam Birmingham City.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BOGOTA, KOMPAS.com — Bomber Ekuador, Christian Benitez, meninggal dunia pada usia 27 tahun. Demikian konfirmasi dari pihak klub, El Jaish.

Benitez baru berlabuh ke El Jaish dari Club America dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Pemain yang kerap disapa Chucho itu menjalani debut bersama El Jaish ketika melawan Qatar Sports dalam turnamen Sheikh Jassem Cup, Minggu (28/7/2013).

"Klub ingin menyampaikan dukacita kepada keluarga sang pemain," demikian pernyataan El Jaish seperti dilansir Soccernet.

"Benitez baru saja bergabung dari Club America untuk tiga tahun. Benitez berpartisipasi pertama kali dengan tim pada pertandingan melawan Qatar Sports di Sheikh Jassem Cup kemarin tanpa mengeluh adanya masalah dalam kesehatan."

"Kepergiannya secara mendadak adalah pukulan telak bagi semua pemain, staf teknik, dan administrasi. Dia adalah pemain yang dianggap memiliki karakter yang baik meski memiliki periode singkat di sini."

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai penyebab kematian Benitez. Namun, menurut sejumlah media di Inggris, mantan pemain The Blues itu mengalami kecelakaan mobil di Qatar, Senin (29/7/2013).

Benitez memulai kariernya bersama El Nacional pada 2004 sebelum hijrah ke Santos Laguna pada 2007. Pada musim 2009-2010, ia sempat bermain untuk Birmingham City dengan status pemain pinjaman.

Bersama Club America, Benitez sukses mengemas 30 gol dari total 43 pertandingan. Sepanjang kariernya, ia telah menorehkan 140 gol dari total 303 penampilan.



Sumber Soccernet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X