Kompas.com - 29/07/2013, 20:39 WIB
Cesc Fabregas sedang mengambil gambar momen ketika Barcelona melakukan parade keberhasilan mereka menjuarai La Liga musim 2013. AFP/LLUIS GENE Cesc Fabregas sedang mengambil gambar momen ketika Barcelona melakukan parade keberhasilan mereka menjuarai La Liga musim 2013.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Mantan bek Manchester United (MU), David May, menilai hijrah ke Old Trafford merupakan langkah sempurna bagi gelandang Barcelona, Cecs Fabregas. Menurutnya, MU takkan putus asa dan akan terus berjuang mendapatkan jasa mantan pemain Arsenal tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, Fabregas kerap dihubung-hubungkan dengan MU. Setan Merah, julukan MU, bahkan sudah dua kali melayangkan tawaran resmi meski akhirnya ditolak kubu Barcelona.

"Jika ada pemain-pemain bagus di sana maka sudah tepat bagi MU untuk mengincarnya. Saya tidak akan mengatakan mereka (MU) sudah putus asa. Barcelona sedang mempertahankannya, dan itu memang harus terjadi karena dia adalah pemain yang bagus," ujar May seperti dilansir Skysports.

Posisi Fabregas di Barcelona memang bukan menjadi pemain utama. Fabregas lebih sering menjadi pelapis trio gelandang Sergio Busquets, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta. Kadang, Fabregas ditempatkan sebagai penyerang alternatif bila para striker Barcelona cedera.

"Saya pikir pada akhirnya akan kembali ke Fabregas. Jika dia berpikir tidak dapat berada di depan Xavi dan Andres Iniesta, maka pindah ke MU akan menjadi sempurna baginya," kata May.

Kubu MU terus menyatakan minat merekrut Fabregas. Pelatih MU, David Moyes, memasukkan Fabregas sebagai target utama untuk memperkuat lini tengah tim yang baru saja ditinggal pensiun Paul Scholes.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.