Kompas.com - 29/07/2013, 19:06 WIB
Selebrasi Cesc Fabregas usai membobol gawang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.  AFP/ LLUIS GENESelebrasi Cesc Fabregas usai membobol gawang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United (MU), David Moyes, menilai Setan Merah tidak butuh pemain baru untuk tetap tampil kompetitif pada musim depan. Pernyataan tersebut diungkapkan Moyes menanggapi rumor ketertarikan MU terhadap gelandang Barcelona, Cecs Fabregas.

"Skuad Manchester United, tanpa pemain tambahan, akan menjadi lawan yang sulit bagi tim mana pun pada musim ini. Skuad ini finis dengan keunggulan 11 poin di puncak klasemen Premier League karena itulah saya percaya dengan skuad ini," ujar Moyes.

Fabregas ditengarai akan diplot menggantikan posisi Paul Scholes di lapangan tengah. Maklum, setelah dipastikan membesut MU, Moyes dikabarkan diberi tugas untuk menemukan bintang lapangan tengah yang memiliki kejeniusan dan kreativitas setara dengan Scholes.

Meski begitu, Moyes menilai jika pada akhirnya gagal mendaratkan Fabregas ke Old Trafford, MU akan tetap mampu bersaing dengan tim-tim lainnya. Ia mengaku optimistis MU dapat mengulangi kesuksesan di Premier League seperti musim lalu.

"Tim lain pasti akan menunggu pertandingan melawan Manchester United. Kami tahu kami akan ditantang oleh semua tim, di setiap pertandingan yang kami jalankan," kata Moyes.

MU dikabarkan mengajukan penawaran 33 juta euro (sekitar Rp 438 miliar) untuk Fabregas. Namun, setelah proposal tersebut ditolak kubu Barcelona, MU disebut-sebut kembali meningkatkan tawaran hingga mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 541 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Arsenal itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.