Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Batas Waktu Regulasi Baru PSSI

Kompas.com - 29/07/2013, 18:41 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI menentukan bulan Septembeer 2013 sebagai batas waktu keluarnya regulasi baru untuk diterapkan pada kompetisi liga nasional musim depan. Regulasi ini merupakan hasil penyatuan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Djoko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/7/2013), PSSI juga berencana membentuk badan lisensi untuk memverifikasi klub-klub yang akan ikut serta dalam kompetisi tersebut.

"Komite Eksekutif PSSI merencanakan pada September deadline untuk regulasi baru terkait liga musim depan. PSSI juga akan membentuk badan lisensi yang akan mengontrol proses verifikasi," kata Djoko.

Djoko menjelaskan, saat ini draft regulasi masih dalam tahap pembahasan. Klub-klub peserta liga pun bisa menerima regulasi tersebut agar proses verifikasi bisa dijalankan pada Oktober hingga Desember.

Selain itu PSSI juga membentuk semacam komite banding andai ada klub yang tidak puas dengan hasil verifikasi tersebut. "PSSI juga nanti akan membentuk Appeal Body pada September nanti, jika ada klub yang tidak puas dengan verifikasi," pungkasnya.

Kompetisi hasil penyatuan dua liga itu sendiri merupakan salah satu poin Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret silam. Nantinya, sebanyak 14 klub ISL dan empat klub IPL akan mengikuti kompetisi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com