September, Batas Waktu Regulasi Baru PSSI

Kompas.com - 29/07/2013, 18:41 WIB
Sekjen PSSI, Djoko Driyono (kiri), menerima perwakilan Deltamania di kantor PSSI di Senayan, Jakarta, Jumat (21/6/2013). KOMPAS.COM/OKKY HERMAN DILAGASekjen PSSI, Djoko Driyono (kiri), menerima perwakilan Deltamania di kantor PSSI di Senayan, Jakarta, Jumat (21/6/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI menentukan bulan Septembeer 2013 sebagai batas waktu keluarnya regulasi baru untuk diterapkan pada kompetisi liga nasional musim depan. Regulasi ini merupakan hasil penyatuan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Djoko Driyono dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/7/2013), PSSI juga berencana membentuk badan lisensi untuk memverifikasi klub-klub yang akan ikut serta dalam kompetisi tersebut.

"Komite Eksekutif PSSI merencanakan pada September deadline untuk regulasi baru terkait liga musim depan. PSSI juga akan membentuk badan lisensi yang akan mengontrol proses verifikasi," kata Djoko.

Djoko menjelaskan, saat ini draft regulasi masih dalam tahap pembahasan. Klub-klub peserta liga pun bisa menerima regulasi tersebut agar proses verifikasi bisa dijalankan pada Oktober hingga Desember.

Selain itu PSSI juga membentuk semacam komite banding andai ada klub yang tidak puas dengan hasil verifikasi tersebut. "PSSI juga nanti akan membentuk Appeal Body pada September nanti, jika ada klub yang tidak puas dengan verifikasi," pungkasnya.

Kompetisi hasil penyatuan dua liga itu sendiri merupakan salah satu poin Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret silam. Nantinya, sebanyak 14 klub ISL dan empat klub IPL akan mengikuti kompetisi tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X