Kompas.com - 29/07/2013, 05:19 WIB
Pelatih Heerenveen, Marco van Basten. AFP PHOTO / FRANCK FIFEPelatih Heerenveen, Marco van Basten.
|
EditorHery Prasetyo

HEERENVEEN, KOMPAS.com — Mantan pemain AC Milan, Marco van Basten, menilai Juventus akan kembali merajai Eropa suatu saat nanti. Menurut Van Basten, Juventus kini memiliki skuad yang mumpuni untuk bersaing dengan klub-klub kuat Eropa lainnya.

Kedatangan Carlos Tevez dari Manchester City dan Fernando Llorente dari Athletic Bilbao membuat Van Basten memuji kebijakan transfer La Vecchia Signora. Kedua pemain tersebut, di mata Van Basten, bisa meningkatkan permainan Juventus.

"Dengan Tevez dan Llorente, Juventus siap untuk memenangi kompetisi Eropa. Musim lalu, pasukan Antonio Conte meraih scudetto dengan mudah. Dengan dua striker baru, mereka tentu bisa melakukan yang lebih baik di Eropa," tandas Van Basten kepada Sky Sport Italia.

Legenda Belanda yang kini menangani Heerenveen itu juga berbicara tentang Milan. Namun, Van Basten merasa I Rossoneri memiliki sedikit masalah soal keuangan tim.

"Milan ada masalah keuangan. Jadi, tidak mudah bersaing dengan klub-klub macam Manchester City, PSG, dan Real Madrid di pasar transfer," jelas Van Basten.

Van Basten pun membuat pernyataan mengejutkan saat ditanya mengenai kemampuan Tevez dan striker Milan, Mario Balotelli. "Lebih baik mana antara Tevez dan Balotelli? Keduanya hebat dan saya akan suka jika mereka mau bermain untuk Heerenveen," jawabnya setengah bergurau.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X