Suarez Dinilai Cocok ke Barcelona

Kompas.com - 29/07/2013, 02:09 WIB
Gelandang Manchester City asal Spanyol, Denis Suarez (kanan), saat membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia U-20 di Turki, Juni 2013. Dok. FIFAGelandang Manchester City asal Spanyol, Denis Suarez (kanan), saat membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia U-20 di Turki, Juni 2013.
|
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona dikabarkan sedang memburu pemain muda Manchester City, Denis Suarez. Pemain berusia 19 tahun itu dianggap memiliki kemampuan bermain dalam filosofi bermain Barcelona.

Seperti dilansir Marca, Minggu (28/7/2013), Azulgrana mulai melirik talenta-talenta dari klub lain. Pengembangan pemain muda di akademi milik Barcelona, La Masia, masih berlanjut. Namun, kubu Barcelona mencium potensi besar dalam diri Suarez.

Suarez tampil apik bersama tim nasional Spanyol pada Piala Dunia U-20 di Turki, beberapa waktu lalu. Meski Spanyol gagal menjadi juara, Suarez dinilai bisa menjadi pemain masa depan El Matador.

Berposisi sebagai gelandang serang, Suarez piawai memainkan bola dengan kedua kakinya. Ia juga memiliki umpan mematikan dan mampu melepaskan tendangan keras dari jarak jauh. Menurut Barcelona, kemampuan yang dimiliki Suarez sesuai dengan filosofi bermain mereka.

Suarez sudah menjadi buah bibir di Spanyol. Tak hanya Barcelona, klub-klub Spanyol lain seperti Espanyol, Valencia, Sevilla, Granada, dan Celta Vigo juga diberitakan tertarik kepadanya.

Manchester City sebagai pemilik sah Suarez belum memberikan kesempatan tampil baginya di Premier League. Selama dua tahun di The Citizens, Suarez baru sekali bermain bersama tim utama di ajang Piala Liga Inggris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X