Kompas.com - 28/07/2013, 22:39 WIB
Striker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez. AFP/PAUL ELLISStriker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPipit Puspita Rini
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Uruguay, Diego Forlan, menilai peluang Arsenal untuk kembali meraih kesuksesan di Premier League akan terbuka lebar jika skuad asuhan Arsene Wenger tersebut bisa mendapatkan jasa striker Liverpool, Luis Suarez.

Arsenal sebelumnya dikabarkan telah mengajukan dua kali penawaran untuk Suarez. Terakhir, tim berjuluk Meriam London ini mengajukan tawaran sebesar 40 juta pounds (Rp 631 miliar).

Namun, Liverpool menolak tawaran tersebut. Mereka menegaskan tak akan menjual Suarez yang merupakan mesin gol Liverpool pada musim lalu dengan mencetak 23 gol.

Forlan menilai, Suarez saat ini adalah salah satu pemain yang paling ideal bagi Arsenal. Bahkan, menurutnya Suarez akan bisa menjadi penerus Thiery Henry.

"Jika mereka (Arsenal) bisa mendapatkan Luis, maka aku pikir, dengan tambahan pemain-pemain yang ada, mereka akan menjadi penantang serius gelar juara. Hanya Luis yang tahu apa rencananya, tetapi, dia akan menjadi penandatanganan yang hebat bagi Arsenal," ujar Forlan.

"Arsenal adalah salah satu tim kuat. Tetapi, dalam beberapa tahun terakhir mereka gagal berkompetisi dengan Manchester United, Manchester City, dan Chelsea dalam perebutan juara," tambahnya.

"Mereka mempunyai pemain-pemain yang sangat bagus. Tetapi, mungkin kurang seorang pemain istimewa yang dibutuhkan untuk memberi gelar juara Premier League. United mempunyai Wayne Rooney dan City memiliki Sergio Aguero. Tetapi, Arsenal kesulitan semenjak ditinggal Henry," tukas Forlan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X