Kompas.com - 27/07/2013, 21:58 WIB
Striker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez. AFP/PAUL ELLISStriker Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, mendukung rencana The Gunners untuk memboyong Luis Suarez dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Arsenal telah mengajukan dua kali penawaran untuk Suarez. Terakhir, Meriam London mengajukan tawaran sebesar 40 juta poundsterling.

Namun, Liverpool menolak tawaran tersebut. Mereka menegaskan takkan menjual Suarez yang merupakan mesin gol Liverpool pada musim lalu dengan mencetak 23 gol.

Meski begitu, Giroud berharap, timnya tetap berusaha keras mendapatkan Suarez. "Aku pikir, kami membutuhkan dua atau tiga pemain lagi. Ya, itu yang kami perlukan untuk menunjukkan ambisi. Klub telah menunjukkan kepada pendukung bahwa kami menginginkan itu (Suarez)," jelas Giroud.

"Aku dan rekan-rekanku, kami butuh pemain. Ini soal tim. Akan menjadi hal yang positif jika kami memiliki penyerang baru," lanjutnya.

Giroud pun mengaku siap bersaing dengan Suarez untuk merebut tempat utama seandaianya penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut berlabuh di Emirates Stadium.

"Aku tidak khawatir. Aku tidak membaca surat kabar dan aku tidak ingin mengubah jalan hidupku tetapi aku mendengar banyak hal. Aku tahu, kami membutuhkan seorang penyerang," tutur Giroud.

"Yang paling penting adalah tim. Kami sedang menunggu satu pemain tetapi kami tidak tahu. Aku pikir (pemain baru) bagus untuk tim dan bagiku tepat kami memiliki penyerang lain agar lebih kompetitif. Namun, aku pikir bisa bermain dengan dia atau tanpa dia. Jadi, aku bisa berada di tim utama. Aku sangat ingin bermain di skuad inti pada musim ini tetapi kita lihat saja," sambungnya. (CO)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.