Kompas.com - 27/07/2013, 02:55 WIB
|
EditorHery Prasetyo
TOKYO, KOMPAS.com — Defender Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengaku kehilangan berat badan sampai 4 kilogram. Itu gara-gara ia bermain 90 menit saat melawan Cerezo Osaka yang berakhir 2-2, Jumat (26/7/2013).

Hal itu diungkapkan Ferdinand lewat tulisan yang ia unggah di akun Twitternya.

Tentang pertandingan lawan Cerezo, Ferdinand mengatakan, permainan itu sangat sulit hingga timnya membutuhkan gol Zaha Wilfried di menit terakhir untuk menyelamatkan diri dari kekalahan ketiga dalam empat pertandingan.

"Skor 2-2 vs Verezo Osaka... Tim (lawan) bermain bagus, permainan yang sulit untuk anak-anak. Kondisi cuaca menyulitkan, aku kehilangan 4 kg selama pertandingan 90 menit yang tidak mudah!" tulis Ferdinand di Twitter.

Cuaca panas di Asia Timur memang membuat pemain klub-klub Eropa yang tur di wilayah ini kesulitan. Bahkan, Tottenham Hotspur pun berpikir ulang mengenai keikutsertaan mereka di Piala Barclays Asia di Hongkong. Pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas, malah berniat menarik timnya dari turnamen itu karena kondisi cuaca di Hongkong.

Terlebih lagi, sebelumnya bek Tottenham, Jan Vertonghen, mendapat cedera ketika bermain di lapangan becek saat Spurs dikalahkan 1-3 oleh Sunderland.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.