Kompas.com - 27/07/2013, 01:31 WIB
|
EditorHery Prasetyo

BANGKOK, KOMPAS.com — Liverpool kembali menegaskan tekad mereka untuk mempertahankan penyerang Luis Suarez pada Jumat, dan berkata bahwa pemain Uruguay itu akan tampil melawan Thailand pada pertandingan terakhir tur Asia mereka.

Suarez telah dua kali ditawar oleh rival di Liga Utama Inggris, Arsenal, dengan penawaran kedua yang menarik perhatian banyak pihak karena berjumlah 40 juta dan satu pound, demikian dilaporkan media-media Inggris pada awal pekan ini.

Direktur Pelaksana Liverpool Ian Ayre mengatakan bahwa kedua tawaran itu telah ditolak dan klub tidak akan menyambut tawaran-tawaran selanjutnya untuk pemain 26 tahun yang mencetak 23 gol pada musim lalu itu, yang juga mendapat skors sepuluh pertandingan karena menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, pada April.

"Tidak pernah menjadi niat kami untuk menjual Luis," kata Ayre kepada para pewarta di Bangkok, Jumat.

"Seperti yang telah dilaporkan secara luas di media, kami menerima dua tawaran terpisah dari Arsenal untuk sang pemain dan kami telah menolak kedua tawaran itu."

"Dengan demikian, kami tetap dengan hal yang sama, dan Luis Suarez masih merupakan pemain Liverpool. Ia berada di Thailand sebagai bagian dari tim kami."

Suarez diberi waktu libur lebih panjang oleh Liverpool setelah mewakili negaranya di Piala Konfederasi pada Juni. Ia bergabung dengan tim di Australia pada pekan lalu, bermain selama 20 menit saat mereka menang atas Melbourne Victory pada hari Rabu.

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan bahwa penyerang kontroversialnya itu, yang sebelumnya mendapat hukuman larangan bermain karena melakukan pelecehan rasial terhadap bek Manchester United, sedikit demi sedikit telah mengembalikan kebugarannya setelah berlibur.

"Ia masih membenahi kebugarannya. Ia tertinggal selama tiga pekan atau sekitarnya dari pemain-pemain lain. Namun, satu hal yang pasti tentang Luis adalah ia senang dimainkan," kata Rodgers kepada para pewarta.

"Ia menyukai latihan dan ia senang bekerja. Namun, ia hidup untuk permainan sepak bola. Maka, saya yakin pada satu fase ia akan memainkan bagiannya."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.