Kompas.com - 26/07/2013, 19:45 WIB
Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi memimpin latihan anak buahnya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (6/3/2013). Sriwijaya Post/Zaini ZainiPelatih Sriwijaya FC (SFC), Kas Hartadi memimpin latihan anak buahnya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Rabu (6/3/2013). Sriwijaya Post/Zaini
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, meminta anak asuhnya mewaspadai pergerakkan bomber Persija Jakarta, Emmanuel Kenmogne, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (27/7/2013) malam.  

Kenmogne merupakan senjata mematikan Macan Kemayoran. Bomber asal Kamerun tersebut telah mengoleksi delapan gol sejak bergabung dengan Persija pada putaran kedua.

"Kami wajib berhati-hati terhadap pergerakan penyerang Persija, Emmanuel Kenmogne, dan gelandang M Ilham. Namun, tidak ada penjagaan khusus untuk mereka. Siapa saja yang terdekat harus mengantisipasi," jelas Kas usai memimpin latihan di Stadion GBK, Jumat (26/7/2013) sore.

Laskar Wong Kito memang berambisi mencuri poin penuh setelah hanya mampu sekali menang dalam empat pertandingan terakhir. Setelah ditahan imbang 2-2 oleh Pelita Bandung Raya dan Persela Lamongan, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan 0-4 dari Madura United. Kemudian, Sriwijaya bangkit. Mereka mampu mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru 1-0 pada laga terakhir.
 
Poin penuh ini juga dibutuhkan agar mereka bisa bercokol di peringkat kedua klasemen sementara ISL.  Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 56 poin, sama dengan peringkat kedua, Arema Indonesia. Namun, tertinggal 14 poin dari pemuncak kelasemen Persipura Jayapura.
 
"Melawan Persija kami harus punya agresivitas tinggi," tutur Kas.

Sriwijaya memboyong 19 pemain minus Ferry Rotinsulu dan Mahyadi Pangabean. Ferry harus ditinggal karena masih dibalut cedera. Sementara Mahyadi absen karena akumulasi kartu. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.