Soal Liga Champions, Moyes Belajar dari Giggs

Kompas.com - 26/07/2013, 00:47 WIB
Pelatih baru Manchester United, David Moyes, berdiri di dekat lambang klub. Lambang ini diubah pada 1998 dengan menghilangkan frase AFP/PAUL ELLISPelatih baru Manchester United, David Moyes, berdiri di dekat lambang klub. Lambang ini diubah pada 1998 dengan menghilangkan frase "Football Club". Kemungkinan, frase itu akan digunakan lagi.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Manchester United, David Moyes, mengaku tak sabar menjalani pertandingan di Liga Champions musim depan. Meski belum pernah merasakan bermain pada putaran final, Moyes mengaku telah belajar banyak dari Ryan Giggs perihal pengalaman bermain di turnamen tersebut.

Ketika masih membesut Everton, pengalaman terbaik Moyes hanya di level Piala UEFA dan Liga Europa. Meski sempat berada di babak kualifikasi Liga Champions, Moyes harus gagal melaju ke putaran final karena kalah agregat 2-4 dari Villarreal pada 2005 silam.

"Bagi saya ini akan menjadi sensasi tersendiri dan saya harus belajar banyak dengan cepat. Karena itulah saya ingin orang-orang seperti Ryan Giggs dan beberapa pemain di sekitar saya membantu untuk saya ajak berbicara," ujar Moyes.

"Ini tidak hanya tentang permainan. Saya sudah pernah berada di kualifikasi Liga Champions, menonton banyak pertandingan dan menjadi pelatih di Liga Europa. Setiap orang harus memulai dari suatu titik," tambahnya.

Pada era Sir Alex Ferguson, MU meraih dua gelar Liga Champions pada 1999 dan 2008. Moyes berharap, dirinya bisa melanjutkan kesuksesan Ferguson karena dia menilai trofi Liga Champions sangat penting bagi klub Inggris.

"Saya pikir untuk memenangkan salah satu turnamen besar Eropa, itu akan dilihat sebagai pencapaian istimewa. Memenangkan liga domestik sangat penting. Namun, memenangkan Liga Champions lebih penting lagi untuk negara dan agar Premier League lebih baik lagi," kata Moyes.



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X