Kompas.com - 25/07/2013, 17:07 WIB
Pemain muda Brasil di tim Atletico Mineiro, Bernard (tengah), melepaskan tendangan ke arah gawang Olimpia di leg kedua final Copa Libertadores di Mineirao stadium di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (24/7/2013). Mineiro menang adu penalti setelah agregat 2-2. AFP/DOUGLAS MAGNO Pemain muda Brasil di tim Atletico Mineiro, Bernard (tengah), melepaskan tendangan ke arah gawang Olimpia di leg kedua final Copa Libertadores di Mineirao stadium di Belo Horizonte, Brasil, Rabu (24/7/2013). Mineiro menang adu penalti setelah agregat 2-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Arsenal hampir mencapai kesepakatan kontrak, bukan dengan Luis Suarez atau Gonzalo Higuain yang sudah berlabuh di Napoli, melainkan dengan pengatur permainan (play maker) berusia 20 tahun asal Brasil, Bernard. The Evening Standard (22/7/2013) melaporkan, Arsenal sedang menjalani negosiasi lanjutan terkait dengan kontrak tersebut.

Beberapa sumber di Perancis mengatakan, kontrak pembelian tersebut berada pada kisaran angka 21 juta poundsterling (sekitar Rp 331,3 miliar) dengan jumlah gaji yang dijanjikan sebesar 50.000 poundsterling (sekitar Rp 789 juta) per pekan setelah dipotong pajak. Sumber tersebut juga mengatakan, Bernard akan tiba di London hari Jumat (26/7/2013) untuk tes medis.

Ditemui seusai timnya menekuk Nagoya Grampus, Manajer Arsenal Arsene Wenger membantah, "Rumor itu tidak benar". Namun, Wenger sudah dikenal sebagai manajer yang pelit informasi jika ditanyai hal-hal seputar kesepakatan transfer. Pernyataannya seputar rumor transfer sering tidak sejalan dengan apa yang berikutnya terjadi di Arsenal.

Sempat dibuat frustrasi dengan kondisi bursa transfer pramusim ini, keberhasilan mengontrak talenta yang juga dilirik Tottenham Hotspur, Liverpool, Borussia Dortmund, Shakhtar Donetsk, dan FC Porto ini merupakan pencapaian brilian kubu Arsenal menjelang dimulainya musim 2013/2014.

Pengatur permainan bernama lengkap Bernard Anicio Caldeira Duarte ini adalah salah satu superstar baru sepak bola Samba yang dapat beroperasi di posisi sentral ataupun sayap lapangan tengah. Di usia yang sangat muda, dia sudah lima kali bermain untuk timnas dan mengincar posisi pemain inti di Piala Dunia tahun depan. Karier mengilap juga dia ukir selama bermain untuk klubnya, Atletico Mineiro, dengan torehan 21 gol dalam 97 penampilan.

Jika disepakati, kontrak untuk Bernard akan melampaui kontrak Andrei Arshavin tahun 2009 sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp 236,6 miliar). Wenger masih punya cadangan dana sebesar 70 juta poundsterling (sekitar Rp 1,104 triliun) untuk mewujudkan keinginannya membeli seorang striker demi menambah daya gedor "The Gunners". Selama tur di Asia, striker utama Arsenal, Oliver Giroud, sudah mencatatkan enam goal dalam tiga laga pramusim.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X