Fans Chelsea Dimanjakan Banyaknya "Fan Zone"

Kompas.com - 25/07/2013, 15:42 WIB
Suasana fan zone Chelsea di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013) siang. Ferril DennysSuasana fan zone Chelsea di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/2013) siang.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Fans Chelsea yang sudah berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (25/7/2013), dimanjakan oleh beberapa fan zone dari pihak klub Chelsea ataupun dari sponsor. Dari pantauan Kompas.com, para fans telah memadati sekitar SUGBK sejak Kamis pagi.

Mereka pun memanfaatkan waktu dengan berkunjung ke fan zone yang ada di sekeliling SUGBK. Menurut salah satu penanggung jawab fan zone yang dibuat pihak sponsor, tempat ini adalah bentuk apresiasi untuk fans Chelsea. Jadi, pada hari-H pertandingan, para fans bisa bergembira sejak kedatangan mereka karena bisa bermain dahulu.

Pulangnya, mereka juga akan bergembira karena telah menonton tim kesayangannya. Sementara fan zone yang dibuat langsung pihak Chelsea menyediakan berbagai tantangan, seperti memasukkan bola ke lubang.

Di depan fan zone ini juga dibagikan sebuah suvenir menarik untuk para fans. Caranya cukup mudah, mereka hanya mengisi identitas dan kemudian diberikan kepada para penjaga dari pihak Chelsea langsung.

Di sebelah fan zone Chelsea, salah satu perusahaan ritel di Indonesia menjual sejumlah kaus dan merchandise berbau Chelsea. Ardi, selaku Manajer Operasional Planet Sport, mengatakan, penjualannya kali ini memang mungkin tak sebanyak saat Liverpool bertanding di SUGBK.

"Chelsea ini sangat ketat soal keamanan. Lebih ketat ketimbang saat Belanda, Arsenal, dan Liverpool datang. Kami saja baru diperbolehkan membuka booth hanya pada hari ini. Jadi, keuntungan juga pasti tak sebanyak kala Liverpool datang. Saat itu, kami hadir selama dua hari," ungkap Ardi kepada Kompas.com.

Booth yang dibuat Planet Sport pun menarik cukup banyak fans. Selain menjual segala barang bertema Chelsea, booth ini juga menyediakan maneken-maneken dengan wujud para pemain Chelsea. Alhasil, para pengunjung banyak yang berpose dengan maneken Fernando Torres, Demba Ba, atau Frank Lampard.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X