Higuain ke Napoli, Arsenal Gigit Jari

Kompas.com - 25/07/2013, 01:55 WIB
Penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain. AFPPenyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Arsene Wenger sedang dalam mengalami tekanan berat setelah salah satu pemain pemain incarannya, Gonzalo Higuain, resmi berlabuh ke Napoli dengan nilai transfer sebesar 32 juta pounsterling (sekitar Rp 504 miliar). Seperti diberitakan Dailymail, Rabu (24/7/2013), incaran Wenger kini hanya tinggal Luis Suarez atau Wayne Rooney.

Higuain telah lama menjadi target utama Arsenal dalam bursa transfer ini, untuk memuaskan pendukungnya. Sejak bursa transfer dibuka, Higuain juga diisukan akan ditukarkan dengan Suarez yang juga menjadi target utama Arsenal musim ini.

Namun, ketika Arsenal direpotkan dengan harga yang diminta pihak Real Madrid, kemampuan finansial Napoli yang sedang di atas angin terbukti ampuh memenangkan hati Higuain. Napoli memberi penawaran sebesar 31,8 juta pounsterling (sekitar Rp 499,7 miliar) kepada Madrid dan lima tahun kontrak serta gaji 140.000 pounsterling (sekitar Rp 2,2 miliar) per pekan untuk Higuain. Menurut sumber di Italia, kedua pihak menerima tawaran tersebut.

Wenger boleh kecewa, tetapi striker Argentina berusia 25 tahun ini sudah terbang ke Stadio San Paolo untuk melengkapi barisan penyerang di bawah asuhan Manajer Rafael Benitez. Higuain akan mengisi kekosongan lini depan Napoli menyusul hijrahnya Edinson Cavani ke Paris St Germain dengan transfer senilai 55 juta pounsterling (sekitar Rp 868,2 miliar).

Untuk menenangkan barisan pendukung Arsenal, Wenger harus mencetak pembelian terbaik di sisa waktu bursa transfer ini. Saat ini perhatian Wenger terfokus untuk mendatangkan sisa dua target utama, Suarez dari Liverpool atau bersaing dengan Mourinho merebut Rooney dari MU.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X