Gerrard: Kesuksesan Liverpool Sudah Dekat

Kompas.com - 24/07/2013, 23:25 WIB
Kapten Liverpool, Steven Gerrard. AFPKapten Liverpool, Steven Gerrard.
|
EditorHery Prasetyo
MELBOURNE, KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, yakin kesuksesan timnya sudah dekat. Maka, ia meminta para pemilik klub untuk terus mendukung Pelatih Brendan Rodgers. Hal itu ia katakan usai timnya mengalahkan Melbourne Victory dalam laga persahabatan, Rabu (24/7/2013).

The Reds tidak memenangi gelar Premier League selama lebih dari 20 tahun dan mereka mengalami masa-masa sulit untuk bisa tetap menempel rival-rivalnya seperti Manchester United, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal. Namun, Gerrard (33) yang pada pekan lalu menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun, yakin masa penantian itu akan segera berakhir.

"Kesuksesan sudah dekat. Aku berharap demikian," kata kapten Inggris itu.

Gerrard yang telah berada di Liverpool sejak masih menjadi pemain yunior dan telah merasakan sejumlah pelatih datang dan pergi, mengatakan dirinya hanya memiliki pujian untuk Rodgers. "Kami memiliki hubungan yang hebat," ucapnya.

"Ia memperlihatkan banyak kepercayaan kepadaku baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini masih awal, namun aku yakin hubungan kami akan terus tumbuh," lanjutnya.

Ia juga mengatakan, "Kami bergerak ke arah yang tepat. Kami memainkan sepak bola indah dan mudah-mudahan para pemilik terus mendukung dia (Rodgers) dan ia mampu menambah (anggota) tim, sehingga tim ini semakin kuat dan mampu bersaing untuk memperebutkan trofi-trofi," katanya.

Gerrard juga yakin, timnya bisa mendapatkan pemain baru yang dibutuhkan untuk meraih prestasi.

"Kami berbelanja dengan baik pada pra-musim dan jika kami bisa mendapatkan dua pemain lain di area-area kunci, maka kami memiliki peluang yang bagus," tuturnya.

Rodgers telah membeli empat pemain sejak akhir musim lalu. Mereka adalah kiper Simon Mignolet (dari Sunderland), Kolo Toure (Manchester City), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Luis Alberto (Barcelona). (AFP)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X