Kompas.com - 24/07/2013, 20:23 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez. AFP/CHRISTOF STACHEGelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez.
|
EditorHery Prasetyo
MUENCHEN, KOMPAS.com — Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez, mengaku siap ditempatkan pelatih Pep Guardiola, baik sebagai gelandang bertahan maupun sebagai bek tengah. Menurut Martinez, jika Pep memang hendak menempatkannya sebagai bek, ia dengan senang hati beradaptasi.

"Guardiola adalah pelatihnya dan saya akan bermain di mana pun dia menempatkan saya. Namun, saya tak tahu apa rencana Pep karena kami belum membicarakan soal ini," kata eks pemain Athletic Bilbao ini kepada TZ.

Saat mengutarakan berniat membeli Thiago Alcantara, Pep memang sempat mengungkapkan rencana penyesuaian posisi pemain. Salah satu wacana yang dimiliki ialah menempatkan Martinez sebagai bek tengah. Padahal, sepanjang musim lalu Martinez bermain di posisi gelandang bertahan. Kolaborasinya dengan Bastian Schweinsteiger pun terbukti solid.

Namun, pemilik rekor transfer tertinggi Bundesliga ini menyiratkan bahwa ia belum mau ambil pusing dengan posisi yang akan dimainkannya nanti.

"Buat saya yang terpenting adalah mencapai level kebugaran yang sama dengan pemain lain. Saya ingin melakukan segala hal satu per satu," kata Martinez.

Goal.comDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.