Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pinang Suarez, Arsenal Ajukan Tawaran Rp 660 Miliar

Kompas.com - 24/07/2013, 06:05 WIB
Roberto Januar

Penulis

KOMPAS.com — Arsenal mengajukan tawaran sebesar 49 juta euro (sekitar Rp 660,8 miliar) kepada Liverpool untuk mengontrak penyerang berkebangsaan Uruguay, Luis Suarez (26). Seperti dikutip dari Goal.com, Selasa (23/7/2013), penawaran ini lebih banyak dari sebelumnya, tiga pekan lalu, sebesar 41 juta euro, yang ditolak Liverpool.

Liverpool belum mengeluarkan tanggapan resmi terkait unjuk kekuatan finansial Arsenal di bursa transfer ini.

Arsene Wenger tampaknya mengerahkan segenap kemampuan untuk mendatangkan Suarez yang telah dia incar untuk mengisi ujung tombak skuad Gudang Peluru. Wenger percaya Suarez akan senang bermain di Emirates Stadium.

Penawaran yang memecahkan rekor klub ini berjumlah hampir dua kali lipat tawaran yang diberikan Arsenal untuk mengontrak Gonzalo Higuain sebesar 27 juta euro (sekitar Rp 364,2 miliar) pada awal bulan ini.

Liverpool sedang berjuang mempertahankan Suarez meskipun dia cukup sering mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dan bergabung ke Real Madrid. Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan nilai jual Suarez sebanding dengan Edinson Cavani, pemain yang minggu lalu merapat ke Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 63 juta euro (sekitar Rp 849,6 miliar).

Namun, dia tidak ingin mencegah kepergian Suarez dan menyatakan bahwa tiap pemain punya nilai masing-masing dan pasti pergi "jika ada hal drastis terjadi."

Kenaikan nilai penawaran untuk pemain yang dihukum tidak boleh bermain sebanyak enam pertandingan di awal musim bisa jadi menarik minat pemilik Liverpool, Fenway Sports Group.

Suarez menjadi pilihan utama Wenger di atas Higuain dan Wayne Rooney, yang sedang gencar dibidik Chelsea. Namun, Arsenal tetap memonitor perkembangan kedua striker tersebut mengikuti rencana pembelanjaan sebesar 110 juta euro (sekitar Rp 1,483 triliun) untuk mendapatkan minimum dua talenta selama musim panas ini, satu pemain tengah dan satu penyerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com