RVP dan Wellbeck Cedera, Moyes Was-was

Kompas.com - 23/07/2013, 23:55 WIB
Pemain tim nasional Belanda yang juga penggawa Manchester United, Robin van Persie. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESPemain tim nasional Belanda yang juga penggawa Manchester United, Robin van Persie.
|
EditorHery Prasetyo

YOKOHAMA, KOMPAS.com
- Pelatih Manchester United, David Moyes, tengah dihadapkan rasa was-was perihal kondisi Robin van Persie dan Danny Welbeck. Keduanya mengalami cedera dalam pertandingan uji coba melawan Yokohama Marinos di Nissan Stadium, Selasa (23/7/2013) waktu setempat.

Van Persie diganti di awal babak kedua karena gangguan pada paha, sementara Wellbeck mengalami cedera pada pangkal paha.

"Robin merasa sakit di paha pada babak pertama dan kami tak ingin mengambil risiko. Sementara Welbeck merasakan nyeri di pangkal paha saat masuk ke lapangan. Kami harus memastikan kondisi mereka, apalagi kami masih punya banyak pertandingan," jelas Moyes.

Dalam pertandingan yang dimenangi tuan rumah tersebut, Red Devils juga tak diperkuat Rio Ferdinand dan Michael Carrick. Moyes punya alasan sendiri mengistirahatkan dua pilarnya itu.

"Kami ingin mengistirahatkan Rio dan memberi kesempatan main untuk Jonny Evans dan Chris Smalling. Sementara Michael mengalami gangguan di pangkal paha," jelas Moyes.

Selama tur Asia ini, MU sudah tak diperkuat Wayne Rooney. Ia kembali ke Inggris untuk pemulihan cedera harmstring. Pun begitu Moyes masih berharap Rooney bisa menyumbangkan peranan di sisa tur pra-musim mereka.

"Wayne sudah berlatih ringan dan berdasarkan laporan staf fisioterapi, kondisinya sudah menunjukkan peningkatan," pungkas Moyes.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X