Moyes Kembali Peringatkan Chelsea

Kompas.com - 23/07/2013, 22:37 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney. AFP PHOTO / Nicolas ASFOURIStriker Manchester United, Wayne Rooney.
|
EditorHery Prasetyo
YOKOHAMA, KOMPAS.com — Manajer Manchester United David Moyes kembali menegaskan bahwa Wayne Rooney takkan dijual pada bursa transfer musim panas ini sehingga Chelsea yang meminatinya tak perlu berharap mendapatkannya. Moyes juga menyatakan bahwa Rooney akan kembali membela "Setan Merah" dalam laga persahabatan melawan Aik di Friends Arena pada 7 Agustus mendatang.

Rooney harus pulang ke Inggris karena mengalami cedera hamstring pada latihan perdana MU di Bangkok, Thailand, Kamis (11/7/2013). Cedera tersebut membuat bomber asal Inggris itu absen selama sebulan sehingga tak bisa mengikuti tur di Asia dan Australia.

Kondisi yang dialami Rooney tersebut memperbesar isu bahwa pemain yang pernah memperkuat Everton tersebut akan segera hengkang dari Old Trafford. Isu tersebut muncul setelah Rooney kecewa terhadap pernyataan Moyes yang menyebutkan bahwa dirinya takkan menjadi pilihan utama di lini depan.

Chelsea pun melihat peluang. "The Blues" langsung melancarkan tawaran kepada MU untuk memboyong Rooney. MU kemudian menolak tawaran tersebut dan mereka menyatakan bahwa Rooney tidak dijual. Namun, Chelsea belum menyerah setelah mereka berencana mengajukan tawaran kedua. Meski begitu, "The Blues" sepertinya bakal kembali menelan kekecewaan.

"Kami dan klub mengatakan bahwa dia tidak dijual. Tidak ada yang berubah," kata Moyes seusai timnya dikalahkan 2-3 oleh Yokohama Marinos di Nissan Stadium, Selasa (23/7/2013) waktu setempat.

"Saya berharap Wayne berada di Stockholm. Sejauh yang saya tahu, ia akan datang. Dia telah mulai jongging ringan dan kabar dari fisioterapi ada kemajuan," lanjut pelatih asal Skotlandia tersebut.

Di Jepang, MU masih menyisakan satu laga persahabatan, yakni melawan Cerezo Osaka, pada Jumat (26/7/2013) nanti. (SKY)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X