Kompas.com - 23/07/2013, 21:16 WIB
Pelatih baru Barcelona, Gerardo Martino. AFP/JUAN MABROMATAPelatih baru Barcelona, Gerardo Martino.
|
EditorHery Prasetyo
BARCELONA, KOMPAS.com — Penunjukan Gerardo Martino sebagai pelatih Barcelona disambut baik oleh Jose Yudica. Menurut Yudico, Tata (panggilan Martino) akan mendatangkan hasil positif di Nou Camp.

Yudica merupakan mantan pelatih yang pernah menangani Martino saat ia bermain di Newell’s Old Boys pada era 1980.

”Ia akan memenangkan hampir semua pertandingan untuk Barcelona. Dengan materi tim Barcelona, mustahil ia akan gagal,” kata Yudica kepada tabloid Spanyol, Marca. Lebih lanjut Yudica menilai, keputusan Barca merekrut Martino sepadan dengan pencapaian Martino selama 3-4 tahun terakhir.

”Saya senang dengan penunjukannya. Ia sosok pekerja keras,” lanjut Yudica.

Ia pun lanjut membandingkan gaya kepelatihan Martino dengan Marcelo Bielsa. Kebetulan, baik Martino maupun Bielsa sama-sama pernah membesut Newell’s Old Boys.

”Mereka punya cara kerja berbeda. Martino tahu cara memilih pemain dan menangani grup. Sementara Bielsa terkadang tidak bisa. Satu-satunya cara menjadi juara adalah dengan cara demikian,” tukas Yudica.

Martino ditunjuk sebagai pelatih Barcelona menggantikan Tito Vilanova. Akhir pekan lalu, Vilanova mengumumkan pengunduran dirinya karena alasan kesehatan terkait dengan kanker yang menderanya. Rencananya, Martino akan mengabdi di Nou Camp selama dua musim.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.