United Takluk 2-3 Lawan Yokohama Marinos

Kompas.com - 23/07/2013, 19:28 WIB
Penyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah. TOSHIFUMI KITAMURA / AFPPenyerang Yokohama Marinos, Marquinho (18) mencetak gol ke gawang David de Gea dalam laga persahabatan melawan Manchester United di Stadion Nissan, Yokohama, Jepang. Dalam laga itu, Setan Merah takluk 2-3 dari tim tuan rumah.
|
EditorErvan Hardoko
YOKOHAMA, KOMPAS.com — Manchester United dipaksa menelan kekalahan 2-3 saat melawan Yokohama Marinos. Bermain di Nissan Stadium, Selasa (23/7/2013) waktu setempat, United takluk oleh gol-gol Marquinhos, Aguiar, dan Fujita. Tim asuhan David Moyes ini hanya bisa membalas lewat Jesse Lingard dan gol bunuh diri Tashiro.

MU tertinggal lebih dulu pada menit pertama oleh Marquinho. Memanfaatkan kelengahan pemain Red Devils, Marquinho yang tak terjaga melesakkan tendangan ke gawang David de Gea.

Marquinho nyaris menambah keunggulan Yokohama 15 menit kemudian. Namun, De Gea masih bisa membendung serangannya.

United akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui gol Jesse Lingard. Berawal dari tusukan Zaha dari sisi kanan, ia mengirimkan umpan crossing rendah yang dikonversi Lingard menjadi gol.

Red Devils balik memimpin setelah Tashiro melakukan gol bunuh diri. Bermula dari tendangan bebas menyusul pelanggaran terhadap Patrice Evra, Tashiro bermaksud membuang bola, tetapi justru masuk ke gawang sendiri.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan United.

Pada babak kedua, Yokohama Marinos kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Buruknya komunikasi lini belakang United dimanfaatkan bek Aguiar untuk mencetak gol lewat sundulan. Cleverley sempat berpeluang menambah keunggulan United, tetapi tendangan jarak jauhnya hanya melambung di atas gawang.

Zaha ganti menciptakan peluang, tetapi operannya masih bisa dibendung barisan pertahanan Marinos. Sementara Marquinhos kembali mengancam gawang United sebelum tendangannya ditepis De Gea.

Keasyikan menyerang, United justru kebobolan pada menit ke-87 karena kesalahan Phil Jones mengantisipasi pergerakan Hanato. Dengan mudah Hanato mengoper bola ke Fujita yang menaklukkan De Gea dan mengubah kedudukan menjadi 3-2. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

Yokohama F Marinos: Enomoto, Dutra, Aguiar, Tashiro, Kobayashi, Nakamura (Fujita, 21), Hyodo (Higa, 82), Tomisawa, Nakamachi, Marquinhos, Sato (Narawa, 47)

Manchester United: De Gea; Fabio, Jones, Evans (Smalling, 66), Evra; Anderson, Cleverley; Zaha (Giggs, 78), Lingard (Welbeck, 46), Januzaj (Kagawa, 61); Van Persie (Young, 46)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X