Kompas.com - 23/07/2013, 05:40 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), mulai tersingkir oleh rekannya, Robin van Persie. AFP/IAN KINGTONStriker Manchester United, Wayne Rooney (kanan), mulai tersingkir oleh rekannya, Robin van Persie.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Chelsea dikabarkan telah menyiapkan tawaran kedua untuk memboyong Wayne Rooney (27) dari Manchester United.

Manajer Chelsea Jose Mourinho tetap ngotot menjadikan penyerang MU tersebut sebagai transaksi utama musim panas ini dengan menyiapkan dana sebesar 30 juta pounsterling (sekitar Rp 463,7 miliar) untuk membuat rencananya gol.

Seperti dikutip dari Sportmail, Chelsea menyampaikan tawaran kepada MU minggu lalu. Namun, MU menolak mentah-mentah tawaran pertama Chelsea sebesar 23 juta poundsterling (sekitar Rp 355,5 miliar) tunai ditambah 2,5 juta poundsterling (Rp 38,6 miliar) sebagai tambahan, dan menyatakan Rooney tidak dijual.

Chelsea menyatakan tidak keberatan memberi gaji lebih tinggi dari yang sekarang Rooney terima di MU sebesar 240.000 poundsterling (Rp 3,7 miliar) per pekan dan akan menyiapkan kontrak selama lima tahun jika dia berhasil keluar dari klub jawara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Saat ini Rooney sedang menjalani latihan di pusat latihan Carrington milik MU menyusul cedera hamstring yang dideritanya. Manajer MU David Moyes berkeras, Rooney, yang masih punya sisa kontrak bersama Setan Merah selama dua tahun ke depan, tidak dijual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.