Kompas.com - 23/07/2013, 02:37 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. AFP/MIGUEL RIOPABintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memperingatkan David Moyes bahwa dirinya tak melihat tanda-tanda Christiano Ronaldo akan kembali ke Manchester United pada musim panas ini.

Penyerang Real Madrid berusia 28 tahun ini telah menyatakan betapa dia merindukan Inggris. United pun meresponsnya dan menunjukkan ketertarikan mereka membawanya kembali ke Old Trafford, empat tahun setelah penjualannya sebesar 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,236 triliun), yang memecahkan rekor dunia transfer pemain.

Jika Ronaldo jadi pindah, maka suporter MU tentu akan menganggap ini sebagai transfer ceroboh yang makin memantapkan langkah Wayne Rooney meninggalkan MU. Namun, Mourinho yakin Ronaldo tak akan pergi dari Santiago Bernabeu.

"Yang saya tahu, Real Madrid adalah klub kaya yang tak butuh menjual pemain dan cukup kaya untuk mengabaikan tawaran klub lain untuk membeli Ronaldo," ucap Mourinho.

"Saya tahu Ronaldo mencintai Manchaster United dan Premier League tapi saya pikir dia tak akan pergi. Ini cuma keyakinan saya, tidak ada kontak, hanya perasaan."

Mourinho telah menjalani tiga tahun bekerja bersama Ronaldo di Madrid. Mereka pernah memenangkan gelar Liga Spanyol di tahun 2012 dan sama-sama menggunakan jasa Jorge Mendes sebagai agen mereka.

Saat ini, kontrak Ronaldo bersama Madrid tinggal dua tahun lagi. Akhir musim lalu, Mendes dan Chief Executive MU David Gill sudah melakukan pertemuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua orang tahu itu adalah klub yang selalu di hati saya dan benar-benar saya rindukan," ungkap Ronaldo mengenai MU.

Senada dengan pendahulunya, Manajer Madrid Carlo Ancelotti berharap Ronaldo tetap di Bernabeu.

"Perpanjangan kontraknya bukanlah tanggung jawab saya, tapi saya rasa itu tidak jadi masalah," ungkap Ancelotti.

Klub superkaya dari Perancis, Paris Saint-Germain, dan AS Monaco juga ada dalam pusaran ini. Mendes sudah pernah memindahkan beberapa kliennya ke Monaco, termasuk Radamel Falcao, Joao Moutinho, James Rodriguez, dan Ricardo Carvalho. Sementara itu, Presiden PSG Nasser al-Khelaifi akan menggunakan hubungan pertemanannya dengan Presiden Madrid Florentino Perez.

"Saya berkawan baik dengan Florentino Perez," ucap Al-Khelaifi. "Jika benar-benar menginginkan Cristiano menandatangani kontrak, saya akan meneleponnya."



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.