Hitungan Jam, Barcelona Bakal Punya Pelatih Baru

Kompas.com - 23/07/2013, 02:00 WIB
Gerardo Martino MARCAGerardo Martino
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Pencarian Barcelona untuk mendapatkan pelatih baru akan segera berakhir. Gerardo Martino dilaporkan telah sepakat untuk menjadi entrenador El Barca, dan dalam beberapa jam ke depan akan ada konfirmasi mengenai penunjukan dirinya.

Kabar yang beredar di Spanyol pada Senin (22/7/2013) malam menyebutkan bahwa pelatih asal Argentina tersebut, yang baru saja meninggalkan Newell's Old Boys, sudah setuju dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Itu artinya, tak lama lagi dia secara resmi akan menjadi pelatih baru di Camp Nou.

Kursi pelatih di Barca sedang kosong, setelah akhir pekan lalu Tito Vilanova mengumumkan pengunduran dirinya dengan alasan kesehatan. Dengan waktu yang sangat mepet menjelang bergulirnya musim baru, Barca pun bergerak cepat mencari pengganti.

Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta dilaporkan terbang ke Buenos Aires untuk bertemu dengan Martino. Pria berusia 50 tahun yang pernah menjadi pelatih tim nasional Paraguay itu menjadi kandidat terkuat pengganti Vilanova, meskipun nama mantan bintang Barca yang kini melatih Celta Vigo, Luis Enrique, juga masuk nominasi.

Di awal pekan ini, bursa calon pelatih El Barca kian ramai seiring mundurnya Guus Hiddink dari Anzhi Makhachkala. Mantan bos Chelsea ini pun digadang-gadang bakal berlabuh di Camp Nou. Akan tetapi, tampaknya peluang Martino jauh lebih besar dan hanya tunggu waktu mengenai pengumuman dirinya menjadi bos baru di Camp Nou.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X