Thiago: Bayern seperti Barcelona

Kompas.com - 22/07/2013, 23:03 WIB
Thiago Alcantara. AFP/LLUIS GENEThiago Alcantara.
|
EditorHery Prasetyo
MUENCHEN, KOMPAS.com — Thiago Alcantara tak sependapat jika Bayern Muenchen berbeda dari bekas klubnya, Barcelona. Sebaliknya, ia merasakan ada banyak kesamaan begitu menginjakkan kakinya di klub baru tersebut.

Thiago menyelesaikan transfer ke Bayern pada pekan depan. Dia memilih Bayern dan menolak tawaran Manchester United karena faktor kesamaan itu. Terlebih lagi, Bayern ditangani mantan Pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

"Bayern berbeda dari Barcelona? Justru sebaliknya. Banyak hal di sini yang indah, sama seperti di Barcelona," kata Thiago kepada media TZ.

"Aku dikerumuni banyak pemain luar biasa sejak membela Barcelona, dan itu juga terjadi di sini. Itu membuat segalanya menjadi sangat mudah buat seorang pemain muda dan baru sepertiku," tandasnya.

Pemain berumur 22 tahun tersebut sudah menjalani debut membela Bayern di Telekom Cup saat melawan Hamburg SV dan Borussia Moenchengladbach. Bayern akhirnya menjadi juara turnamen pramusim ini, setelah di final mengalahkan Gladbach 5-1. Pada turnamen ini, Bayern di bawah Guardiola juga mulai menunjukkan gaya permainan yang mirip Barcelona, yakni possession football dan mengandalkan umpan-umpan jarak pendek dengan pergerakan yang dinamis dengan atau tanpa bola.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X