Barca Adakan Pembicaraan dengan Pelatih Newell's Old Boys

Kompas.com - 22/07/2013, 03:34 WIB
Gerardo Martino MARCAGerardo Martino
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta direncanakan terbang ke Argentina pada Minggu (21/7/2013) malam waktu setempat. Dia akan bertemu Gerardo Martino untuk membicarakan kemungkinan menjadi arsitek Azulgrana.

Barca baru saja ditinggal oleh Tito Vilanova, yang pada Jumat (19/7/2013) menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih dengan alasan kesehatan. Dengan waktu yang sangat singkat jelang bergulirnya musim baru, Barca pun bergerak cepat untuk mencari pelatih baru.

Sejumlah nama disebut-sebut bakal menjadi suksesor Vilanova, di antaranya Pelatih Celta Vigo, Luis Enrique; dan Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. Kini, muncul nama Martino, yang saat ini merupakan bos klub Argentina, Newell's Old Boys.

Bahkan untuk pelatih berusia 50 tahun tersebut, Barca terlihat sangat serius untuk meminangnya. Menurut Marca, manajemen tim kebanggaan Catalan tersebut mengutus Zubizarreta ke Buenos Aires untuk menemuinya.

Sebelumnya, Martino, yang merupakan kelahiran Rosario, Argentina, juga sudah dihubung-hubungkan dengan nama dua klub La Liga, yakni Real Sociedad dan Malaga. Kini, Barca pun ikut memburu Martino yang sedang berlibur bersama keluarganya.

Pelatih dengan sebutan Tata ini lebih banyak menghabiskan kariernya di Paraguay, tempat dia pernah melatih beberapa klub dan meraih kesuksesan, termasuk menangani tim nasional pada akhir 2006.

Di bawah kendalinya, Paraguay lolos ke putaran final Piala Dunia Afrika Selatan, tetapi tersingkir di babak perempat final karena kalah 0-1 dari Spanyol, yang akhirnya jadi juara. Di Copa Amerika 2011, Tata membawa Paraguay hingga final sebelum akhirnya kalah dari Uruguay.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.