Liverpool Lepas Reina Karena Uang

Kompas.com - 21/07/2013, 19:50 WIB
Kiper Liverpool, Pepe Reina. AFPKiper Liverpool, Pepe Reina.
|
EditorHery Prasetyo
MELBOURNE, KOMPAS.com - Keputusan Liverpool melepas kiper Pepe Reina ke Napoli ternyata bermotifkan finansial. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Manajer Liverpool Brendan Rodgers. Menurut Rodgers, pihak klub tengah berusaha mengurangi anggaran gaji pemain.

"Kami harus memperhatikan aspek keuangan. Itu alasan utama kami meminjamkan Reina, karena tak mudah melepas kiper top seperti Reina begitu saja. Situasi ini sudah dipertimbangkan selama beberapa bulan. Saya pun menyiapkan kemungkinan melepas Reina dengan membeli kiper baru," kata Rodgers kepada Sky Sports.

Rodgers pun memastikan Reina memahami keputusan pihak klub. Apalagi Reina memerlukan waktu bermain untuk mengamankan satu slot di skuad timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2014.

"Pepe orang baik. Ia memahami keputusan saya. Di Napoli ia akan menjalani musim yang padat karena tahun depan sudah Piala Dunia. Jika ia tak mendapatkan waktu bermain, ia bisa kehilangan kesempatan dipanggil timnas," pungkas Rodgers.

Reina dipinjamkan selama satu tahun ke Napoli. Di Liverpool, posisinya kemungkinan besar diganti oleh Simon Mignolet.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X