Liverpool Kesulitan Taklukkan Indonesia

Kompas.com - 20/07/2013, 22:29 WIB
Pemain Indonesia Ahmad Jufrianto (kiri) bergelut dengan pemain Liverpool Oussama Assaidi (tengah) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam. Liverpool menang 2-0. KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZESPemain Indonesia Ahmad Jufrianto (kiri) bergelut dengan pemain Liverpool Oussama Assaidi (tengah) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam. Liverpool menang 2-0.
|
EditorHery Prasetyo
J JAKARTA, KOMPAS.com - Liverpool berhasil mengalahkan Indonesia XI dengan skor 2-0 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam. Kemenangan ini diraih tak mudah karena Liverpool sempat dibuat kesulitan dengan permainan yang diperagakan Indonesia.

Liverpool menurunkan skuad terbaiknya pada laga ini. Pelatih Brendan Rodgers langsung memainkan Philippe Coutinho dan Iago Aspas untuk merusak pertahanan Indonesia XI. Meskipun melawan nama-nama besar, Titus Bonai dan kawan-kawan berani memainkan bola pada awal laga.

Namun, Liverpool tak membiarkan Indonesia XI mengembangkan permainan. Benar saja, The Reds mampu unggul terlebih dulu lewat aksi Coutinho pada menit ke-10.

Pemain muda asal Brasil ini dengan kemampuan luar biasa berhasil masuk ke dalam kotak penalti setelah melewati empat pemain lawan. Tinggal berhadapan dengan kiper Kurnia Meiga, Coutinho berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Indonesia.

Indonesia berusaha meningkatkan serangan untuk menciptakan gol balasan. Indonesia nyaris menyamakan kedudukan jika tandukan Titus Bonai tak melebar pada menit ke-15.

Indonesia terus memberikan perlawanan dan terlihat percaya diri. Mereka berani memegang bola sehingga Liverpool sempat dibuat bermain setengah lapangan. Tibo kembali melepaskan ancaman saat menyontek bola dari umpan Ahmad Bustomi. Namun, tembakan pemain Semen Padang tersebut kembali gagal mengenai sasaran.

Meski begitu, Liverpool bukannya tanpa ancaman. Luis Alberto sempat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-30. Beruntung bagi Indonesia, tembakan Alberto masih membentur mistar.

Indonesia dengan cepat membalasnya melalui tembakan kaki kiri yang dilepaskan Van Dijk dari luar kotak penalti. Sayang, bola tembakan bomber Persib Bandung tersebut masih bisa ditepis oleh Mignolet.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Liverpool lebih mendominasi. Namun, Steven Gerrard dan kawan-kawan gagal menciptakan gol tambahan karena pemain Indonesia terlihat cukup disiplin membendung serangan tim tamu. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai jeda.

Pada awal babak kedua, kedua pelatih sama-sama memasukkan amunisi baru. Rodgers memasukkan Joe Allen dan Jack Robins untuk menggantikan Gerrard dan Enrique. Sementara Jacksen memasukkan Boaz Solossa.

Gawang Indonesia nyaris kebobolan dalam tempo singkat. Aspas yang berhasil masuk ke dalam kotak penalti berhasil mengecoh Meiga. Sayang, pemain Spanyol tersebut terlalu teburu-buru sehingga tembakannya melambung di atas mistar Indonesia.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X