Kompas.com - 20/07/2013, 20:08 WIB
Mantan Pelatih Barcelona, Tito Vilanova. AFPMantan Pelatih Barcelona, Tito Vilanova.
|
EditorHery Prasetyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersimpati kepada Tito Vilanova. Ia yakin, Vilanova bisa melewati masa-masa sulit karena pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut merupakan sosok petarung.

Pada Jumat (19/7/2013) petang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, Barcelona mengumumkan, Vilanova mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala dengan alasan kesehatan.

Kesehatan Vilanova sempat memburuk pada musim lalu. Pelatih asal Spanyol itu harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Kondisi yang dialami Vilanova saat ini, mengundang simpati dari berbagai kalangan, tak terkecuali Ancelotti.

"Saya ingin mengirimkan sebuah pesan dukungan dan dorongan untuk rekan saya, Tito. Saya sedih begitu mendengar berita. Namun, dia adalah seorang petarung," ungkap Ancelotti.

"Saya ingin memberitahu dia bahwa seluruh skuad dan klub bersama dia. Kami berharap yang terbaik baginya,"lanjutnya.  

Barcelona sendiri belum mengumumkan sosok yang akan menggantikan Vilanova. Namun,  beberapa pelatih besar mulai dihubung-hubungkan sebagai pelatih baru Lionel Messi dan kawan-kawan. Salah satunya, pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes. (FE)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X