Kompas.com - 20/07/2013, 19:08 WIB
Pelatih Jupp Heynckes sukses memberikan tiga gelar bagi Bayern Muenchen yakni Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal. AFP/CHRISTOF STACHE / ADRIAN DENNIS Pelatih Jupp Heynckes sukses memberikan tiga gelar bagi Bayern Muenchen yakni Bundesliga 1, Liga Champions, dan DFB Pokal.
|
EditorHery Prasetyo
BARCELONA, KOMPAS.com - Pendukung Barcelona memfavoritkan mantan Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, untuk menggantikan posisi Tito Vilanova sebagai pelatih kepala. Hal itu terungkap dari polling yang dilakukan surat kabar Catalan, Sport.

Barca memang sedang mencari pelatih setelah pada Jumat (19/7/2013) Vilanova menyatakan mundur dengan alasan kesehatan. Beberapa pelatih besar mulai dihubungkan-hubungkan untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan pada musim ini.

Dari polling yang dilakukan media Catalan tersebut, sekitar 37 persen fans Blaugrana memilih Heynckes yang pada musim lalu sukses membawa Bayern meraih treble winners. Apalagi, Heynckes memiliki gaya permainan yang mirip dengan Barca.  

Heynckes juga diyakini tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan La Liga. Pasalnya, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut pernah malang-melintang di Spanyol dengan membesut Athletic Bilbao, Tenerife, dan Real Madrid. 

Sementara di posisi kedua, fans Barcelona menjagokan mantan Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa.

Sampai saat ini, Barca belum menetapkan pelatih baru. Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dijadwalkan mengumumkan pengganti Vilanova pada awal pekan depan. (SPT)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X