Dilarang, Petasan dan Kembang Api di Laga Indonesia XI Vs Liverpool

Kompas.com - 20/07/2013, 18:48 WIB
Para pendukung Liverpool saat menyambut kedatangan pasukan The Reds tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma. Liverpool akan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013), dan penonton dilarang membawa petasan atau kembang api. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPara pendukung Liverpool saat menyambut kedatangan pasukan The Reds tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma. Liverpool akan melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013), dan penonton dilarang membawa petasan atau kembang api.
|
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas bila ada para penonton yang membunyikan petasan atau menyalakan kembang api pada laga Indonesia XI kontra Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Hal tersebut diungkapkan langsung Kapolres Jakarta Pusat, Angesta Ramano Yoyol, usai memimpin apel siaga di SUGBK.

Semua itu dilakukan agar tercipta keamanan selama berlangsungnya pertandingan nanti. Tindakan itu akan dimulai dilakukan di pintu masuk ke stadion. Menurut pihak kepolisian, akan ada 12 pintu yang menjadi tempat masuknya suporter.

“Semua petasan atau pun kembang api. Kalau ada yang menyalakan di dalam stadion akan langsung diamankan. Jangan sampai hal itu masuk ke lapangan,” ujar Kapolres Jakarta Pusat, Angesta Ramano Yoyol.

Kapolres menambahkan, bahwa pihaknya akan menerjunkan sebanyak 3.500 personil kepolisian selama pertandingan. Ke-3.500 personil itu merupakan gabungan dari Polsek, Polres, Polda, Brimob, dan Samapta. “Sementara, ada 1.500 personil cadangan yang disiapkan di Polda,” tambahnya.

Khusus di tribun VIP, sebanyak 200 personil bakal diturunkan. “Di tribun VIP ada beberapa orang asing. Itu sudah menjadi prosedur tetap keamanan,” terangnya.

Keamanan juga akan diperkuat dengan kendaran pengaman. Di antaranya ada enam Water Canon, enam Baracuda. Selain itu, tim dari K-9 juga diterjunkan.

“Pengamanan sudah dilakukan sejak pukul 01.00 WIB malam tadi. Pada pukul 14.00 WIB, kami melakukan sterilisasi. Pengamanan sendiri akan berlangsung sampai pukul 04.00 WIB nanti,” pungkasnya.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X