Kompas.com - 20/07/2013, 03:42 WIB
Tito Vilanova memutuskan mundur sebagai pelatih Barcelona pada Jumat (19/7/2013). AFP PHOTO/ JOSEP LAGOTito Vilanova memutuskan mundur sebagai pelatih Barcelona pada Jumat (19/7/2013).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
BARCELONA, KOMPAS.com — Presiden FIFA Joseph "Sepp" Blatter berharap mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova, lekas sembuh dari penyakit yang dideritanya.

"Pikiran dan harapan terbaik saya malam ini (adalah) untuk pemulihan Tito Vilanova, keluarganya, dan Barcelona," tulis Blatter di akun resmi Twitter-nya, @SeppBlatter. Vilanova, pelatih asal Spanyol itu, tak akan lagi melatih Barcelona dengan alasan kesehatan.

Pada Jumat (19/7/2013) petang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB, Presiden Barcelona Sandro Rosell mengumumkan bahwa Tito Vilanova takkan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala. Vilanova disebut harus menjalani pengobatan untuk penyakitnya.

Kesehatan Vilanova sempat memburuk pada musim lalu. Dia harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Dengan pengumuman ini, karier Vilanova sebagai pelatih Barcelona hanya bertahan semusim. Meski demikian, ia sudah mampu membawa Barcelona memenangi Liga BBVA pada musim perdana sekaligus satu-satunya itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X