Kompas.com - 20/07/2013, 02:34 WIB
Pelatih Barcelona Tito Vilanova tersenyum saat mendampingi anak asuhnya dalam laga Liga BBVA di markas Real Mallorca, Stadion Iberostar, Selasa (11/11/2012). Vilanova sukses menjalani operasi kelenjar tumor parotid kambuhannya pada Kamis (20/12/2012). AFP PHOTO / JAIME REINAPelatih Barcelona Tito Vilanova tersenyum saat mendampingi anak asuhnya dalam laga Liga BBVA di markas Real Mallorca, Stadion Iberostar, Selasa (11/11/2012). Vilanova sukses menjalani operasi kelenjar tumor parotid kambuhannya pada Kamis (20/12/2012).
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LONDON, KOMPAS.com — Real Madrid menyampaikan solidaritas kepada Tito Vilanova yang memutuskan mundur dari Barcelona pada Jumat (19/7/2013) petang waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

"Real Madrid menyampaikan perhatian dan solidaritas untuk Tito Vilanova dan keluarga, rekan-rekannya, dan FC Barcelona," ujar pernyataan resmi Madrid di situsnya.  

Presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengumumkan bahwa Tito Vilanova takkan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih kepala. Hal itu karena Vilanova harus menjalani pengobatan untuk memulihkan penyakitnya.

Kesehatan Vilanova memang sempat memburuk pada musim lalu. Pelatih asal Spanyol itu harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Dengan demikian, karier Vilanova sebagai pelatih Barcelona hanya bertahan semusim. Namun, ia sudah mampu membawa Barcelona memenangi Liga BBVA pada musim perdananya. (RM)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X