Kompas.com - 20/07/2013, 01:59 WIB
Pelatih Barcelona, Tito Vilanova. AFP PHOTO/ JOSEP LAGOPelatih Barcelona, Tito Vilanova.
|
EditorPipit Puspita Rini
BARCELONA, KOMPAS.com — Tito Vilanova resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dalam konferensi pers, Jumat (19/7/2013) malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

"Kami menginformasikan kepada Anda bahwa Tito Vilanova membutuhkan perawatan lebih lanjut yang membuatnya tidak memungkinkan untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih kepala," jelas Rosell dilansir dari Barcastuff.

Vilanova diangkat sebagai pelatih pada musim lalu, menggantikan Josep Guardiola yang memilih mundur dari Barca. Namun, kesehatan Vilanova sempat memburuk. Pelatih asal Spanyol itu harus beristirahat selama dua bulan setelah menjalani operasi kanker di New York City, Amerika Serikat, pada pengujung 2012. Saat itu, posisi Vilanova digantikan asistennya, Jordi Roura.

Meski begitu, Rosell hingga saat ini belum bisa mengumumkan sosok pengganti Vilanova. "Pelatih baru kemungkinan akan diumumkan pada awal pekan depan. Kami juga tidak akan pergi ke Polandia besok untuk bermain dalam laga persahabatan," beber Rosell. (BS)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X