Kompas.com - 19/07/2013, 18:00 WIB
Selebrasi Cesc Fabregas usai membobol gawang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.  AFP/ LLUIS GENESelebrasi Cesc Fabregas usai membobol gawang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
SYDNEY, KOMPAS.com — Manajer Manchester United David Moyes mengharapkan adanya kabar baik tentang kemungkinan bergabungnya pemain Barcelona, Cesc Fabregas, pada hari-hari mendatang.

Moyes menginginkan beberapa pemain baru ke dalam timnya pada musim pertamanya di Old Trafford dan ia sempat dikaitkan dengan gelandang internasional Spanyol tersebut. Sementara masa depan Wayne Rooney tetap belum jelas.

Juara Liga Inggris musim lalu itu berada di Sydney dalam rangka tur pramusim dan akan melawan A-League All Stars pada Sabtu (20/7/2013) ini.

Namun, semua ketertarikan tertuju pada manufer transfer Moyes di belakang layar, di mana media di Inggris melaporkan bahwa MU mengajukan tawaran senilai 26 juta poundsterling kepada Fabregas, yang belum dapat ditolak oleh Barcelona.

”Saya berhubungan dengan kepala eksekutif yang telah berurusan dengan itu dan mudah-mudahan saya akan tahu lebih banyak pada hari berikutnya atau nanti,” kata Moyes dalam konferensi pers ketika ditanya bagaimana perkembangan negosiasi Fabregas.

”Ini sudah tengah malam untuk kembali ke Inggris. Jadi, mungkin saya punya info lebih lanjut pada hari berikutnya tentang bagaimana ia akan pergi,” katanya.  

Kepala eksekutif klub, Ed Woodward, meninggalkan tur pramusim awal pekan ini untuk menghadiri ”urusan transfer mendesak”. Moyes, yang bungkam atas situasi Rooney pekan ini, memberikan sedikit petunjuk bahwa ”posisi klub tidak berubah pada Wayne Rooney”.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

”Selain itu... kami berusaha sangat keras untuk membuat beberapa penambahan pemain dan mudah-mudahan akan ada beberapa kabar baik dalam waktu dekat,” katanya.

Kabar mengenai kepindahan Rooney muncul karena adanya tawaran senilai 10 juta poundsterling dari bos Chelsea, Jose Mourinho, kepada striker internasional Inggris itu. MU telah berulang kali menyatakan bahwa Rooney tidak dijual.

Era Moyes di MU dimulai dengan kekalahan memalukan 0-1 melawan Thailand Singha XI All-Star di Bangkok, Sabtu lalu. Timnya telah berlatih keras minggu ini untuk pertandingan berikutnya melawan A-League All Stars.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.