Kompas.com - 19/07/2013, 16:52 WIB
Para suporter menyambut kedatangan para pemain Liverpool di Bandara Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/7/2013). Rencananya tim asal Inggris ini akan menjalani laga persahabatan dengan tim Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 20 Juli 2013. KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZESPara suporter menyambut kedatangan para pemain Liverpool di Bandara Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/7/2013). Rencananya tim asal Inggris ini akan menjalani laga persahabatan dengan tim Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 20 Juli 2013.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain legendaris Liverpool, Ian Rush, menilai The Reds akan bermain serius saat menghadapi Indonesia XI dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013). Liverpool, kata dia, ingin mencetak banyak gol untuk memberikan hiburan kepada Liverpudlian di Jakarta.

Liverpool datang ke Indonesia dalam rangkaian tur pramusim ke Asia dan Australia. Indonesia menjadi destinasi pertama rombongan tim Merseyside ini sebelum menuju Melbourne pada 24 Juli dan Bangkok empat hari setelahnya.

"Liverpool memang ingin memberikan hiburan kepada penggemarnya di sini (Indonesia) dan mereka ingin mencetak banyak gol di pertandingan nanti," ujar Rush di Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Di partai uji coba sebelumnya, Arsenal sukses mengalahkan Indonesia dengan skor tujuh gol tanpa balas di SUGBK, Minggu (14/7/2013). Pun halnya dengan Belanda yang juga mampu menang 3-0 saat menantang Sergio van Dijk dan kawan-kawan pada 7 Juni lalu.

Rush menilai, hasil dua pertandingan tersebut tentunya akan membuat pelatih dan pemain berupaya maksimal agar kekalahan mencolok itu tidak terulang lagi. Menurutnya, jika merupakan tim sepak bola profesional, maka Indonesia akan belajar banyak dari dua kekalahan tersebut dan akan tampil lebih baik.

"Ketika menghadapi Liverpool, mereka (Indonesia) akan belajar dari pengalaman. Jika mereka kembali kalah tujuh gol sama ketika melawan Arsenal itu tandanya mereka tidak belajar dari kesalahan," kata Rush.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.