Kompas.com - 19/07/2013, 08:58 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

ROMA, KOMPAS.com - Federasi Sepakbola Italia melakukan investigasi atas kasus fans kesebelasan Atalanta, Italia yang mengendarai tank dan menggilas dua mobil yang dihiasi dengan warna kostum kesebelasan Brescia dan Roma. Ketiga klub tersebut merupakan seteru satu kota.

Penyidikan dilakukan karena dalam kasus ini gelandang Atalanta, Giulio Migliaccio ikut berada di dalam tank tadi. Kantor berita AP hari Kamis (18/7/2013) melaporkan, Migliaccio ikut dalam sebuah tank yang dikendarai fans Atalanta saat berlangsung festival tahunan awal musim, Minggu (14/7/2013) di Bergamo.

Migliaccio mengaku dia tidak bermaksud melakukan aksi penghinaan tersebut. Gelandang yang baru dibeli Atalanta dari Palermo pekan lalu mengaku tahu bahwa tank yang ditumpanginya telah melindas mobil. "Namun saat itu saya tidak melihat semua kejadian itu karena posisi tank yang tinggi dan saya duduk di sisi belakang," kilah dia.

Migliaccio mengaku dia tak tahu bahwa dua mobil yang digilas tank tunggangannya berhiaskan warna kostum dua kesebelasan seteru Atalanta. Apapun juga, federasi sepakbola Italia memeriksa kasus ini karena dianggap berkaitan dengan aksi penghinaan terhadap kesebelasan lainnya. "Saya mohon maaf atas insiden ini, saya tidak menyadari adanya aksi protagonis ini," Migliaccio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X