Chelsea Tetap Kuat Tanpa Rooney

Kompas.com - 18/07/2013, 23:14 WIB
Striker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. AFP/YASUYOSHI CHIBAStriker Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANGKOK, KOMPAS.com — Kiper Chelsea, Petr Cech, mengaku yakin timnya tetap kuat sekalipun gagal memboyong Wayne Rooney dari Manchester United. Namun, ia tetap mengharapkan Rooney bisa hijrah ke Stamford Bridge.

"Wayne Rooney adalah seorang pemain besar. Namun, pada saat ini dia adalah pemain Manchester United. Kita lihat apa yang akan terjadi. Anda selalu menginginkan skuad yang besar dan kuat sehingga Anda bisa meraih titel," jelas Cech.

The Blues telah mengajukan tawaran resmi kepada Manchester United untuk memboyong Rooney. Pelatih Jose Mourinho juga telah menyatakan, pemain asal Inggris itu menjadi satu-satunya target mereka pada bursa transfer kali ini.

Namun, Chelsea untuk sementara harus gigit jari. Setan Merah telah menolak tawaran Chelsea dan menegaskan akan mempertahankan Rooney.

Cech yakin, timnya tetap kompetitif dalam perebutan juara meskipun pada akhirnya The Blues gagal memboyong Rooney.

"Itu mengapa Anda memiliki seorang manajer dan direktur olahraga untuk mengurusi itu dan semua pemain bekerja di lapangan. Kami sudah memiliki beberapa pemain baru dan skuad terbaik," tuturnya. 

Terlepas dari itu, Cech menyerahkan segala keputusan kepada Mourinho karena ia yang mengetahui kebutuhan tim.

"Jika manajer berpikir kami belum cukup, maka dia akan berusaha mendatangkan pemain lain. Itu keputusannya. Dalam sepak bola, segalanya bisa berubah setiap hari. Dengan berjalannya waktu, setiap tim bisa membuat perubahan. Semua bisa terjadi," bebernya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X