Jacksen: Indonesia seperti Berada di Premier League

Kompas.com - 18/07/2013, 20:13 WIB
Pelatih Jacksen F Tiago saat latihan tim nasional Indonesia untuk Pra Piala Asia 2015, Maret lalu. Kini, dia menjadi pelatih Indonesai Dream Team untuk melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPelatih Jacksen F Tiago saat latihan tim nasional Indonesia untuk Pra Piala Asia 2015, Maret lalu. Kini, dia menjadi pelatih Indonesai Dream Team untuk melawan Arsenal, Minggu (14/7/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F Tiago, mengaku melawan empat tim asal Eropa dalam waktu yang berdekatan memang bukan tugas mudah. Menurutnya, dengan kondisi tersebut Indonesia seperti tengah bermain di Premier League.

Sejak Juni lalu, Indonesia sudah menjajal sejumlah tim Eropa, seperti Belanda dan Arsenal. Pada Sabtu (18/7/2013), Indonesia akan kembali menjajal Liverpool. Setelah itu, Sergio van Dijk dan kawan-kawan akan menjamu Chelsea, 25 Juli mendatang.

"Kemarin melawan Belanda sudah lumayan. Kemudian melawan Arsenal menurun drastis. Sehingga belum dapat saya memberikan ukuran dari sebuah proses karena kita ini seperti bertanding di Premier League melawan tim-tim Inggris," ujar Jacksen di Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Terkait dengan pertandingan kontra Liverpool, Jacksen menilai, skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut akan lebih memberikan Indonesia tekanan yang lebih besar daripada Arsenal. Pasalnya, ia menilai Liverpool mempunyai fisik dan stamina yang lebih bagus daripada The Gunners.

"Kalau Arsenal dia masih membiarkan kami menguasai bola. Tetapi, Liverpool secara fisik tim yang lebih kuat, mereka akan memberikan tekanan yang besar. Arsenal dan Belanda mirip, tapi permainan Liverpool pasti beda," kata Jacksen.

Liverpool akan menjajal tim Indonesia XI yang bermaterikan skuad timnas Indonesia di bawah arahan Pelatih Jacksen F Thiago di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Setelah berlaga di Jakarta, selanjutnya mereka terbang ke Melbourne untuk bertanding menghadapi Melbourne Victory pada 24 Juli, dan terakhir ke Bangkok pada 28 Juli menjajal timnas Thailand.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X